install Android di laptop

Install Android di Laptop Berdampingan Dengan Windows

Kemudahan sudah tersandingi dengan adanya kecanggihan. Bagaimana tidak jika sebuah perangkat Android bisa dipasangkan pada laptop. Namun hal itu membutuhkan install Android di laptop terlebih dahulu. Sehingga nanti dapat berjalan pada PC nya.

Bahwasannya dual bootnya Android windows. Ternyata adalah sistem dari perangkat komputer ataupun laptop. Dimana di dalamnya mempunyai berbagai macam sistem operasinya. Pandangan umum yang dikenali mengatakan dual boot seringkali di hubungkan. Yakni dalam OS linux dimana telah di install secara bersandingan bersama miliknya windows.

Perlu diketahui untuk bisa berdampingan dalam satu perangkat. Tidak harus dari keduanya itu. Beragam OS dapat di gunakan bersamaan. Dan hal itu dapat berjalan baik. Salah satunya Android bersama Windows.

Keduanya apabila dilihat dengan pandangan umum. Pastilah mempunyai arah dan tujuan yang berbeda. Namun siapa sangka jika keduanya ternyata bisa berjalan berdampingan. Guna mengetahui lebih dalam kita perlu mencoba install Android di laptop. Sehingga jika telah membuktikan sendiri tidak menyebabkan keraguan lagi.

Selanjutnya akan tersedia tahapan guna melakukan penginstalan. Buat kalian yang masih penasaran apakah bisa. Langsung saja ikuti setiap tahapannya. Dan langsung praktikkan sendiri pada perangkatnya.

Persiapan Install Android di Laptop

Sebelum kita membahas pada topik utamanya. Terdapat hal yang perlu menjadi perhatian kita. Dalam install Android di laptop ini membutuhkan spesifikasi minimum. Sehingga dapat berjalan tanpa adanya kendala yang menghambat. Namun sebelumnya perlu untuk memastikan spesifikasi pada laptop, yakni:

  • Mempunyai OS Windows 7 dengan 64 bit ataupun yang versi terbaru
  • Tersedianya proccesor i3 ataupun melebihinya. Selain itu juga tidak terdapat dukungan dari chipset AMD
  • Penggunaan RAM minimalnya 4 GB agar bisa berjalan dengan baik
  • Di dalam laptop harus tersedia ruang penyimpanan. Minimalnya 8GB namun di sarankan untuk bisa kosong sekitar 16 GB
  • Jangan lupa untuk menyalakan virtualiation technology pada BIOS

Jika laptop yang kalian miliki telah mempunyai standar spesifikasi di atas. Maka dapat untuk memulai dalam install Android di laptop. Namun sebelumnya terdapat hal yang perlu siapkan. Yakni file instalasinya harus di download dulu.

Ketika semua yang di butuhkan telah tersedia. Lanjutkan dengan mengikuti setiap langkahnya. Perhatikan hal penting ini bagi kalian. Perlu untuk menyiapkan partisi kosongan di memory data. Gunanya untuk menempatkan file instalnya dengan minimal tersedia 30 GB.

Cara Menginstal

Kita bisa menggunakan versi windows pada setiap laptopnya. Inilah cara menginstal Android pada laptop:

Mendownload

Langkah pertama adalah download aplikasinya dulu. Aplikasi tersebut merupakan installer guna dual boot. Jika sudah tersedia aplikasi yang di download. Lanjutkan dengan mengekstrak filenya.

Barulah di jalankan file tersebut. Caranya dengan melakukan ketuk sebanyak 2 kali pada filenya. Kemudian carilah dan temukan Browser. Gunanya untuk menemukan filenya ISO. Letaknya berada di dalam berkas dimana terdapat filenya terekstrak barusan.

Pengaturan Partisi

Jika sudah aturlah partisi. Kalian harus menentukan letaknya lokasi guna install Android di laptop. Pilihlah harddisk saja lalu dalam partisi kosong secara bebas. Misalnya yang kosong data D ataupun E. Maka pilihlah dimana kalian akan menaruh instalasinya dan lanjut tekan OK.

Pilihlah seberapa besarnya penyimpanan untuk dialokasikan pada Remix OS tersebut. Sesuaikan dnegan tersedianya ruang penyimpanan di dalam laptop. Akan tetapi di sarankan sebaiknya pilih 32 GB. Kemudian lanjutkan dengan ketuk OK.

Proses Instalasi : Install Android di Laptop

Setelahnya akan memproses instalasi yang sedang berlangsung. Tunggulah hingga hal tersebut telah selesai. Hingga berhasil dalam tiga instalasi secara berturut. Apabila telah selesai maka memilih Reboot. Sehingga laptop akan melakukan hidupkan ulang.

Lalu akan tertampil pada layar sebuah pilihan. Sehingga silahkan kalian memilih Remix OS. Supaya dapat secara langsung masuk pada sistemnya Remix OS. Dimana basisnya adalah Android.

Simpel kan cara untuk mendapatkannya. Dengan Install Android di Laptop bisa menggunakan dual boot sekaligus. Sehingga kita bisa menggunakan Android dan Windows secara bersamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *