cara menonaktifkan iklan di Android

Cara Menonaktifkan Iklan di Android Dari Malware

Kegiatan berselancar di internet merupakan hal yang sangat menyenangkan. Terlebih di lakukan pada saat sedang santai. Sebab smartphone telah memberikan ruang dalam menikmati jam kosong. Namun terkadang gangguan iklan tiba – tiba datang pada layar smartphone. Sehingga kita membutuhkan cara menonaktifkan iklan di Android.

Ketika sedang melakukan aktivitas dengan HP kedatangan beragam iklan. Dan ini seringkali terjadi dan semakin banyak. Kemunculan iklan memang sangat menggangu kenyamanan penggunaan. Hal ini terkadang membuat mood mulai turun. Sebab kita akan merasa kesal karena ada yang menggangu.

Tentulah kita akan berpikir bagaimana cara menonaktifkan iklan di Android. Sehingga kedepannya tidak muncul lagi pada HP kita. Kemungkinan kejadian itu adanya indikasi sebuah Malware. Karena pop up iklan kerap datang pada layar HP.

Malware merupakan sebuah program yang di ciptakan secara sengaja. Gunanya adalah gandakan, mencuri, merusaknya ataupun melakukan pengubahan data. Maka dari itu pentingnya kita menjaga HP oleh kehadiran programnya iti. Sebab sistem menyerangnya sangat merugikan penyimpanan data.

Cara Menonaktifkan Iklan di Android

Tersedia cara menonaktifkan iklan di Android. Kita sebagai pengguna tinggal memilih mana yang di anggapnya tepat. Sehingga dapat hilangkan iklannya dimana kerapkali hadir pada layar HP. Kedepannya agar tidak mengganggu kenyamanan penggunaan. Berikut inilah beberapa cara yang bisa di terapkan:

Adblock

Kita dapat menghilangkan iklan dengan menggunakan aplikasi. Pada cara pertama ini akan menggunakan aplikasinya Adblock. Dalam pengaturannya dapat bekerja dengan otomatis. Makanya gangguan iklan akan musnah dengan cepat.

Pemblokiran iklannya dapat di lakukan selain dengan root. Sebab AdGuard mampu bekerja di modenya VPN. Guna mendapatkan aplikasinya kita perlu unduh pada Play Store.

Adclear : Cara Menonaktifkan Iklan di Android

Aplikasi lainnya agar bisa  difungsikan yakni Adclear. Seperti sebelumnya untuk mendapatkannya langsung mengunduh pada Play Store. Kita bisa memperolehnya secara gratis tanpa mengeluarkan biaya. Cara menonaktifkan iklan di Android ini menjadi alternatif memblokir gangguan.

  • Cara menggunakannya sangat mudah. Kita dapat segera mempraktekkan ketika gangguan itu kerap muncul. Jika belum mempunyai aplikasinya. Maka download terlebih dahulu pada HP. Sehingga nanti dapat di gunakan sewaktu – waktu.
  • Kemudian temukanlah tombolnya power. Jika ingin memulai pembersihan ketukkan pilihan OK. Hal itu dapat di lakukan ketika telah mendapatkan pemberitahuan dari VPN.
  • Ketika pada cara itu namun iklannya tetap datang. Coba lagi dengan mencari opsian Enable Advance Protection. Nantinya sudah tidak lagi menggangu aktivitas pada HP kalian.

Atur Security Setting

Langkah pengaturan pada security setting alternatif lain yang bisa digunakan. Bagi yang malas harus mendownload aplikasinya dapat menggunakan ini. Sehingga gunakan langkahnya agar bisa segera menerapkannya.

  • Masuklah pada Security Setting dimana terletak pada pengaturan HP kalian.
  • Kemudian pilihlah ‘jangan izinkan penginstalan aplikasi dari sumber tak jelas’

Sebenarnya caranya sangat mudah ketika sudah mengetahui caranya. Cara yang begitu simpel dapat di lakukan semua orang.

Menghilangkan Malware

Dalam menghilangkan sebuah Malware. Dimana menjadi penyebab kemunculan iklan yang terlalu sering. Kita merestart HP pada safe mode terlebih dahulu. Caranya tekan tombolnya power di HP. Kemudian tahanlah opsian Power Off.

Berikutnya agar hapuskan aplikasinya yang telah di download. Lalu restart kembali HP. Lalu mengecek caranya telah bereskan problem kita atau belum. Apabila hal ini mampu mengatasinya. Maka kita dapat download aplikasinya yang telah di hapus tadi.

Masalah iklannya dapat teratasi cepat dan baik. Cara menonaktifkan iklan di Android dapat mengatasi gangguan kenyamanan. Nantinya kita dapat melanjutkan aktivitas tidak dengan rasa kesal lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *