cara menghilangkan iklan pada laptop

Cara Menghilangkan Iklan Pada Laptop Yang Menggangu

Keberadaanya iklan yang datang sangat menggangu aktivitas. Kehadirannya sangat membuat kesal. Bagaimana tidak, kita sedang sibuk dan ingin melakukan pekerjaan cepat. Namun datanglah iklan pada tampilan layar. Makanya perlunya menerapkan cara menghilangkan iklan pada laptop.

Sebenarnya banyak caranya yang bisa kita gunakan. Akan tetapi ketidaktahuan terkadang membuat kita juga bingung. Sehingga tidak ada tindakan selanjutnya. Dan iklan akan terus berdatangan. Sebab penerapan cara menghilangkan iklan pada laptop belum ada.

Iklan yang hadir itu ibaratkan polusi yang sangat menyebalkan. Ini adalah iklan dari internet dimana kehadirannya pada laptop harus dimusnahkan. Kedatangannya pop up iklan kemungkinan karena terdapat virus. Dalam sistemnya ataupun aplikasi saat sedang berjalan terdapat virus. Dimana hal itu tidak kita ketahui.

Makanya perlu dari kita penggunanya memahami setiap seluk beluknya. Sehingga kedepannya dapat mengatasi apabila terdapat iklan menggangu. Biasanya hal ini datang di setiap menunya laptop.

Cara Menghilangkan Iklan Pada Laptop

Ketika iklannya telah di hilangkan akan membuat nyaman. Sehingga gangguan dalam melakukan pekerjaan pun berkurang. Maka dari itulah perlunya mengetahuinya caranya. Inilah 2 langkah agar bisa di lakukan:

Menggunakan Scanning Virus

Virusnya bisa menjadi penyebab dari kedatangan iklan secara terus – menerus. Selain itu jenis dari virus sendiri beragam macamnya. Namun terdapat virus yang seringkali datang dan banyak di temukan. Yaitu Adware, bisa berjalan di dalam laptop tanpa kita tahu.

Kita hanya dapat mengetahuinya ketika terdapat iklan bermunculan. Apabila iklannya berdatangan sangat banyak. Maka harus dilakukan pemblokiran menggunakan cara menghilangkan iklan pada laptop. Kita dapat melakukan scanning virusnya. Sebuah cara memblokir virus agar tidak mendatangkan iklan lagi.

Simak caranya dalam pengambilan tindakan scanning virus. Kali ini akan memakai Windows Defender.

  1. Langkah pertamanya bukalah terlebih dahulu Windows Defender. Jika sudah temukan opsi Quick yang terletak pada halaman utama. Kemudian lakukanlah scan dengan menekan tombol Scan Now.
  2. Tunggulah beberapa saat hingga prosesnya selesai. Apabila sudah, akan muncul banyak virus yang mengganggu laptop kita. Dari situlah akan kedeteksi dan lakukan penghapusan virusnya
  3. Apabila telah menghapus, hidukan ulang laptopnya guna Finally, virus sudah terhapus dan terhindar oleh gangguan dadakan. Lakukanlah hal seperti ini lagi apabila terdapat iklannya lagi.

Dalam memproses scanning sebenarnya bisa memakai selain Windows Defender. Banyak aplikasinya anti virus agar bisa digunakan. Tergantung dari pemilihan penggunanya.

Hapuskan File Temporary

Dalam hapus kehadiran virusnya dapat mendatangkan iklan. Cara menghilangkan iklan pada laptop bisa di terapkan. Kita bisa melakukannya dengan penghapusan file temporary. Sebuah kumpulannya file sudah ada ketika laptopnya di pakai. Fungsinya dari setiap filenya beraneka macam.

Akan tetapi, file temporary ini mampu simpan data aplikasinya iklan. Sehingga perlunya kita melakukan penghapusan file temporary. Ini bisa menjadi alternatif lain dalam memblokir iklannya. Maka semuanya bisa terblokir.

  1. Menekan tombolnya Windows + R di Lalu ketikkan “Temp” dalam kotak pencarian yang tersedia. lanjutkan untuk klik OK.
  2. Apabila sudah maka terdapat tab baru yang tertampil. Lakukan penghapusan seluruh filenya maupun folder di dalamnya. Lanjutkan untuk tekan kembali Windows + R di keyboard.
  3. Ketikkan “%temp%” dan lanjutkan dengan tekanlah Maka segera tertampil banyak file ataupun folder. Dengan begitu hapuskan semuanya.
  4. Apabila telah selesai dalam proses menghapus. Selanjutnya restart terlebih dahulu laptopnya. Sehingga dapat berfungsi normal kembali. Dan iklan sudah terblokir tidak muncul lagi.

Mudah sekali kan cara menghilangkan iklan pada laptop. Kalian dapat menerapkannya ketika iklan mulai berdatangan pada perangkat. Segera lakukan pembersihan sebelum virus mulai menyebar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *