Cara Membuat Blog PDF

Cara Membuat Blog PDF di Blogspot Bisa Langsung Dipraktekkan

Dewasa ini banyak pengguna baru yang memulai membuat sebuah blog. Isinya sangat beragam mulai dari cerita pribadi ataupun penyajian artikel. Kini semua orang bisa mempunyai blog. Pembuatannya pun sangat mudah untuk di ikuti. Terlebih dalam cara membuat blog PDF.

Membuat Blog Untuk Publik

Sudah banyak lingkup yang menggunakan blog. Seperti halnya institusi pemerintahan ataupun swasta. Mereka sudah menggunakannya dengan menugaskan satu orang pengelola. Sebab penyediaan ruang untuk publik menjadi begitu penting. Selain itu publik juga membutuhkannya sebagai bahan informasi.

Maka dari itu penyediaan informasinya dengan pembuatan situs tersebut. Menyampaikan informasi pada sebuah website memang di rasa sangat tepat. Terlebih jika di buatkan dalam bentuk file PDF. Sebagai alasannya ini efisien untuk di lakukan penguploadan dalam blog. Sehingga para viewersnya bisa langsung mengunjunginya secara daring.

Selain itu agar memudahkan pemahaman akan informasi. Viewers dapat mengunduh file untuk membacanya. Penyertaan sebuah dokumen pdf di blog merupakan hal sederhana. Akan tetapi juga perlunya untuk mempelajari cara membuat blog PDF. Hal ini di peruntukkan bagi yang masih belum mengerti caranya.

Menjadi pengetahuan juga bagi kita semua. Bahwasannya dalam pembuatannya terdapat perbedaan. Seperti second level domain pasti berbeda dengan tingkatan top level domain.

Membuatnya di Blogspot

Pemilihan blogspot tentulah dengan berbagai pertimbangan yang ada. Alasan pertama sudah jelas karena bisa kita dapatkan secara gratis. Berbeda dengan website yang lain dengan sistem berbayar. Sehingga pengguna bisa langsung memanfaatkan dan mempraktikkan. Sebab tidak mempunyai tanggungan untuk membayar biayanya.

Alasan lainnya yaitu mudah untuk di gunakan. Terlebih bagi pemula sangat tepat jika mencobanya dengan blogspot. Dari sinilah nanti bisa melangkah cara membuat blog PDF. Karena sudah mempunyai bekal dalam membuat blog serta mengelolanya.

Blog mengharuskan kita untuk memberikan informasi kepada publik. Isinya harus mempunyai nilai dari sisi kontennya. Namun juga membuatnya menarik dalam desainnya serta kemudahan pengaksesan. Jika kita sudah menguasainya, mudah untuk berjalan ke tahapan selanjutnya. Yakni cara membuat blog PDF.

Cara Membuat Blog PDF

Jika kalian pemula dalam mengelola blog. Maka tepat sekali mempelajari cara membuat blog PDF. Sehingga nantinya bisa menyajikan beragam isian konten menarik. Inilah langkah – langkahnya:

  1. Membuat new entry. Misalnya entri judul “Proposal Pembuatan Company Profile”. Pembahasannya kali ini mengenai blog PDF. Maka dengan demikian selanjutnya selalu berhubungan dengan fiel PDF.
  2. Selanjutnya mengisikan postingan dengan “Proposal Pembuatan Company Profile” dalam bentuk PDF.
  3. Silahkan mengunggah filenya pada google drive. Caranya dengan menu pintasan kanan atas. Lihatlah ikon titik kotak dengan lingkaran berwarna grey.
  4. Pilihlah icon dan Drive icon segitiga. Di halaman google dokumen pilihlah tambah lalu upload filenya.
  5. Kemudian carilah file yang akan di upload. Pilih lagi file yang telah terupload. Klik ikon user untuk copy link agar bisa di share
  6. Pastikan mengatur dulu “Siapa saja dengan link” ke “Dapat melihat”.

Setelahnya kembali lagi pada tab dashboard blogger. Agar kita bisa lanjut pada langkah membuat post. Tersedia beberapa pilihan dalam mengunggah file PDF.

  1. Tampilkan visualnya untuk memudahkan viewers. Sehingga bisa langsung melihat serta membaca filenya. Selain itu juga buatlah link download agar semua bisa mengunduhnya.
  2. Berikan pengalihan link. Ketika viewers tekan klik langsung ke google drive melihat file. Di dalam google drive dapat melakukan pengunduhan file.
  3. Tampilan yang di berikan menyertai link dengan secara otomatis mengunduh. Sehingga tanpa perlu membuatkan pengalihannya.

Mudah sekali kan cara membuat blog PDF. Semua bisa mencobanya secara gratis. upgrade kemampuan kalian dalam mengelola blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *