Cara Backup Data iPhone

Cara Backup Data iPhone Sangat Mudah

Smartphone memang selalu menjadi kebutuhan primer. Sebab penggunaannya kini di rasa sangat penting. Di dalamnya banyak file dimana tidak memungkinkan jika di hapus. Sehingga harus dilakukan backup sebelum hilang baik Android ataupun iPhone. Kita pelajari cara backup data iPhone sangat mudah.

Keberadaan smartphone sangat rawan rusak, terjual ataupun hilang. Padahal informasi dan data di dalamnya sangat penting. Seperti halnya dokumen, foto, data dari aplikasi hingga rekaman. Semuanya bisa hilang permanen jika tidak di lakukan backup terlebih dahulu. Cara backup data iPhone sebenarnya tidak sulit untuk di praktikkan.

Backup merupakan pilihan yang sangat tepat menghindari kehilangan data. Terlebih pada smartphone Android hanya melakukan copy paste saja. Dengan begitu data sudah tersimpan dengan baik. Namun caranya berbeda dengan perangkat iPhone. Prosesnya memang mudah, tetapi jika belum mengetahuinya akan merasa bingung.

Maka dari itu kita sajikan 2 cara yang simpel. Sehingga semua pengguna bisa melakukan pencadangan data. Mari simak penjelasan berikut.

Cara Backup Data iPhone

Penggunanya tinggal memilih opsinya saja. Mana menurutnya di rasa nyaman dalam cadangkan data. Inilah 2 cara backup data iPhone pada komputer dan iCloud:

Mencadangkan Pada Komputer / PC

  1. Menghubungkan smartphone milik kalian ke dalam Mac ataupun PC. Apabila dalam komputernya kalian telah berjalan MacOs 10.14 Mojave. Ataupun sistemnya sudah dapat menjalankan dengan cukup Makanya harus membukanya iThunes terlebih dahulu. Kegunaannya agar dapat akses semua data smartphone kalian.

Namun ketika komputernya mempunyai MacOs 10.15 ataupun bisa lebih. Smartphone dapat di temukan dengan Finder dimana terletak di bawahnya layar. Ikutilah semua cara backup data iPhone agar bisa tersimpan seluruhnya.

  1. Nantinya akan terdapat sebuah pesan minta kodenya password dari pe Ataupun Trust This Computer pada smartphone maupun komputernya. Sehingga ikutilah setiap langkahnya pada tampilan. Sistemnya Apple telah mempunyai sumber daya dukungan. Hal itu mendukung apabila kalian forget password.
  2. Setelahnya akan menemukan perangkat smartphone pada komputer
  3. Apabila di dalamnya file terdapat data sensitif seperti informasi sebuah keuangan. Atau dalam bentuk apapun maka lebih baik enkripsi cadangan. Agar data yang ada lebih terjaga keamanannya.

Walaupun kalian tidak melakukan enkripsi cadangannya. Maka teleponnya segera perbarui aplikasi serta OS. Itu di lakukan sebelum mentransfer semua konten.

Mencadangkan Dengan iCloud

  1. Sebelum melakukan cara backup data iPhone. Langkah pertama untuk menyambungkan perangkat ke jaringan WiFi. Karena tanpa tersambung jaringan maka tidak bisa melanjutkan tahap berikutnya. Pemilihan WiFi sebab kecepatan yang dimilikinya lebih baik. Ketimbang menggunakan kuota internet.
  2. Ketika sudah terhubung, bukalah pengaturan > (nama kalian), lalu memilih iCloud untuk melakukan cadangan nantinya (sesuaikan dengan iOs yang kalian gunakan)
  3. Lalu aktifkan cadangan iCloud guna untuk backup di dalam perangkat kalian. Caranya lakukan slide mengarah ke sampingnya tulisan ‘cadangan iCloud’. Hingga telah muncul warna hijau.
  4. Ketuklah menu cadangkan sekarang. Saat proses mencadangkan tetaplah terhubung dengan jaringan WiFi. Sehingga prosesnya bisa lebih cepat selesai.
  5. Pastikan semua data telah terbackup seluruhnya. Maka cek di pengaturan serta klik Pilihlah penyimpanan serta back up terbaru yang sudah dibuat. Maka akan muncul tampilan yang merincikan waktu serta ukuran file.

Jika kalian penggunanya OS pastikan paham cara backup data iPhone. Sehingga semua datanya yang ada bisa tersimpan dengan sempurna. Hal ini meminimalisir terjadinya kehilangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *