memperbaiki printer laser sendiri

Memperbaiki Printer Laser Sendiri

Memperbaiki printer oleh perusahaan jasa bisa menjadi proposisi yang sangat mahal, jadi kami telah menyusun daftar periksa di bawah ini yang dapat membantu Anda memperbaikinya sendiri.

Kertas macet Kemacetan kertas biasa terjadi. Untuk mengatasi kemacetan, tarik perlahan kertas ke arah yang sama dengan arah yang dituju, lalu periksa apakah ada penghalang.

Jika masalah kemacetan masih terjadi, penyebab biasanya adalah keausan rol penarik. Seiring waktu, penggulung menjadi aus dan kotor serta tidak menarik kertas dengan cukup cepat.

Jika kertas macet di bagian fuser, mungkin gigi rusak atau kotoran yang menyebabkan kertas macet.

Masalah gambar Sebagian besar masalah gambar disebabkan oleh kartrid tinta yang rusak. Jika Anda memiliki goresan, area terang / gelap, atau noda berlebih pada hasil cetak, ganti kartrid dan periksa apakah sudah hilang.

Ini biasa terjadi saat menggunakan kartrid yang diproduksi dengan buruk. Beberapa pendaur ulang tidak mengganti drum foto dan harus karena silinder asli hanya dirancang untuk bertahan sesuai perkiraan masa pakai tintanya.

Jika masalah tetap ada setelah mengganti kartrid, area berikutnya yang harus dilihat adalah unit fuser. Setelah beberapa saat, silinder termal dapat robek atau berubah bentuk, menyebabkan kerusakan gambar.

Paket perawatan Pada sebagian besar printer yang lebih baru, HP telah menentukan masa pakai rata-rata komponen habis pakai dan memiliki pesan perawatan yang diprogram untuk muncul setelah sejumlah halaman diproduksi.

Pesannya akan seperti “PERFORM USER MAINTENANCE” bergantung pada model Anda. Ini hanyalah perkiraan kasar. Beberapa bagian mungkin pergi sebelum pesan ini muncul dan beberapa akan bertahan lama setelah itu.

Anda bisa mendapatkan maintenance kit yang biasanya berisi fuser, feed roller, dan beberapa bagian lain dengan tingkat kematian yang tinggi tergantung pada modelnya.

Yang terbaru dirancang agar dapat diganti oleh pengguna dan tidak memerlukan teknisi servis ahli untuk memasangnya.

Baik untuk memilikinya karena kelompok ini biasanya akan menangani sebagian besar masalah yang pernah Anda hadapi.

Kertas, amplop, dan label Kualitas apa yang Anda masukkan ke dalam printer juga bisa menjadi faktor. Jenis kertas tertentu dapat menyebabkan masalah pengumpanan.

Amplop dan label membuat mesin lebih tegang daripada kertas biasa. Berhati-hatilah dengan label karena terkadang dapat masuk ke dalam fuser atau kartrid tinta.

Kelembaban dan panas juga bisa menjadi faktor penyebabnya. Lingkungan yang lembab dapat menyebabkan kertas menyerap kelembapan yang menyebabkan masalah pengumpanan.

Jika Anda mematikan pemanas atau AC selama akhir pekan, biarkan suhu ruangan kembali normal sebelum Anda mulai bekerja.

Pengguna akhir dapat memperbaiki setidaknya setengah dari semua masalah printer jika langkah-langkah di atas diikuti. Untuk informasi lebih lanjut, lihat: http://rjgeyer.com/