mengatasi keyboard error

Apa yang Harus Dilakukan Jika Keyboard Error?

Apakah menurut Anda keyboard itu penting? Coba gunakan komputer Anda tanpa itu, karena komputer Anda akan hampir tidak berguna tanpa keyboard, dan seperti semua perangkat komputer lainnya, keyboard dapat membuat Anda frustrasi.

Keyboard adalah perangkat periferal sederhana dan ketika berkedip, akan lebih baik bagi Anda untuk membeli yang baru daripada mempertimbangkan untuk memperbaikinya, kecuali masalahnya kecil seperti kunci yang macet.

Dasar-dasar pemecahan masalah

Saat kita melihat masalah keyboard, ingatlah bahwa pilihannya jelas terlebih dahulu dan seperti semua prosedur pemecahan masalah, Anda tidak tergoda untuk mengikuti jalan pintas. Ikuti prosedur ini untuk menyelesaikan masalah keyboard yang umum.

Keyboard tidak akan merespons

pertama. Nyalakan ulang komputernya. Terkadang ini akan menyelesaikan PC yang membeku atau terkunci selama boot pertama.

Kedua. Lihat bagian belakang unit sistem dan periksa untuk melihat apakah kabel telah dimasukkan seluruhnya ke dalam konektor. Periksa apakah itu pada konektor keyboard dan bukan pada konektor mouse.

Matikan komputer dan lepaskan kabel dari unit sistem. Periksa apakah ada pin atau konektor yang bengkok atau rusak.

Jika semua sekrup dan konektornya bagus, coba pasang keyboard lain dan nyalakan ulang komputer. Jika keyboard baru berfungsi, ganti yang lama.

Periksa kesalahan keyboard di WINDOWS

Jika keyboard baru juga gagal, periksa konflik sumber daya jika sistem operasi Anda adalah Windows 98 atau Me. Klik Start, Settings, Control Panel, System, dan tab Device Manager di System Properties.

Windows menampilkan perangkat Anda yang terhubung ke komputer Anda. Klik tanda plus dan pindai daftar untuk keyboard. Jika Anda melihat tanda seru atau X merah di samping keyboard, berarti keyboard bermasalah.

Sekarang sorot keyboard, klik tombol hapus, dan klik OK di jendela konfirmasi. Tutup Pengelola Perangkat dan mulai ulang komputer Anda. Sistem operasi akan mengkonfigurasi ulang keyboard.

WINDOWS tidak memperbaiki keyboard

Saya telah me-restart komputer saya dan keyboard masih tidak berfungsi. Mungkin sekarang Anda memiliki port keyboard yang rusak, dan ini mungkin benar jika keyboard kedua gagal berfungsi di komputer Anda juga.

Meskipun jarang terjadi, pesan kesalahan akan muncul jika keyboard terlalu panas, dan tombol macet adalah penyebab munculnya pesan kesalahan di layar saat pengaktifan.

Performa keyboard yang buruk

Menjaga keyboard Anda bebas dari kotoran dan debu sangat penting untuk mendapatkan performa keyboard yang baik. Tumpahan sering terjadi dan dapat dibersihkan dengan sekaleng udara bertekanan.

Pengaturan Windows Anda mungkin juga menjadi penyebab kinerja keyboard yang buruk. Untuk memeriksa kinerja keyboard, klik Start, Settings, Control Panel, dan klik dua kali Keyboard.

Di tab “Kecepatan”, Anda memiliki opsi untuk mengontrol “Penundaan Pengulangan”, “Tingkat Pengulangan”, dan “Tingkat Flash Indikator”.

Penundaan pengulangan adalah penundaan antara waktu Anda menekan tombol dan waktu responsnya. Tingkat pengulangan mengontrol seberapa cepat tombol diulang setelah mulai diulang.

Windows memberi Anda kemampuan untuk mengontrol fitur keyboard yang akan meningkatkan kinerjanya, memungkinkan Anda melakukan tugas lebih cepat.

Saat mengganti keyboard daripada memperbaikinya, Anda harus mempelajari langkah-langkah pemecahan masalah untuk memperbaiki sebagian besar masalah keyboard.

Anda mungkin memiliki masalah dengan keyboard pada larut malam dan Anda mungkin perlu menyalakannya untuk menyelesaikan dokumen yang mungkin perlu Anda kerjakan.

Pelajari cara memperbaiki masalah dan membantu orang lain yang mungkin mengalami kegagalan keyboard.